Senin, 28 Februari 2011

Pemilihan MAPRES 2011 FIK UNY

Hari itu Sabtu 26 februari 2011->tibalah saat-saat yang ditunggu-ditunggu...
2 bulan persiapan yang aku jalani...demi untuk menjadi juara di pemilihan mahasiswa prestasi...

mulai dari konsultasi mengenai teknologi RFID dengan mas wimpflith
belajar B.inggris dengan Mr. Riyandi
Konsultasi tata cara penulisan dengan Dr. SIswantoyo
Bu endang yang Selalu memotivasi aku dan memberi jalan untuk maju.

semuanya aku jalani dalam dua bulan kemarin,,,
skripsi yang seharusnya bisa segera selesai, terpaksa terabaikan...

tiba di Hari H pemilihan MAPRES FIK UNY...
pagi itu Q sangat bangga sebab sahabat, Ibu Kajur, dan Perwakilan HIMA PKO datang u/ mendukungku...

saat acara dimulai ada secercah harapan bagiku untuk memenangi pertandingan ini.
Q satu-satunya peserta yang persentasi dengan menggunakan bahasa Inggris, dan juga peserta yang mengikuti aturan waktu tidak boleh lebih dari 10 menit persentasinya. Aku hanya menghabiskan waktu 9 menit.
lalu,
saat sesi pertanyaan dan masukan dari para juri, seolah juri sangat terkesan dengan ide yang saya bawa. tidak hanya itu dewan juri juga mengapresiasi persentasi saya dengan menggunakan bahasa inggris.

NAMUN,,,saat pengumuman ternyata TUHAN berkehandak lain.
ada 5 item penilaian yang diumumkan. IPK, Persentasi, Karya tulis Ilmiah, Kemampuan bahasa Inggris, dan portofolio.
tiga diantaranya saya mendapat nilai terbaik. dengan IPK tertinggi, dan juga kemampuan bahasa inggris serta persentasi saya mendapat nilai paling tinggi diantara 3 peserta lainnya. namun saya kalah di porto folio dan nilainya pun sangat kecil. hanya 3,5, sementara peserta lainnya tidak ada yang dibawah 20. ini tentu sangat membuat saya terpuruk. hal ini wajar saja karena selama saya kuliah, tidak pernah mengikuti organisasi yang ada. mungkin mereka tidak tahu kalau waktu yang ada saya gunakan untuk bekerja demi kuliah saya ini...yah itulah hidup

DAN akhirnya saya harus puas di posisi ke-3 saja.
tapi saya puas dengan semua itu,
karena :
1. ini pertama kali saya tampil dengan menggunakan bahasa inggris di depan umum.
2. mahasiswa dan dosen bisa tahu kemampuan saya. "tidak hanya otot yang kuat saja"
3. saya bisa lebih dekat dengan Ka.Jur PKL...ibu endang, semoga kedepannya beliau selalu membuka jalan buat saya.
4. saya bangga karena para juri dan peserta memberi selamat kepada saya di akhir walaupun tidak juara. namun mereka menganggap saya lah yang layaknya juara andai porto folio saya bagus.

ini artinya "TUHAN MEMPERINGATI SAYA AGAR SEGERA LULUS KULIAH, SEBAB JIKA TERPILIH SAYA TENTU BARU BISA WISUDA NOVEMBER..."

6 komentar:

  1. dibalik semuanya pasti ada hikmahnya ya jaka.... tetap semangat.. i'm so proud of you

    BalasHapus
  2. wardasih nygraeni6 Maret 2011 pukul 17.40

    i like it
    ga pa pa ....
    paling ga dapet pengalaman yang laur biasa,,,,,segera wisuda dan mendapt gelar comeloud semoga bisa menjadi gantinya. bisa buat cerita anak cucu,,,hhhhhhhh semangat kawannnnnn kamu bisa. SPEKTAKULER

    BalasHapus
  3. Segala sesuadu pasti punya makna yang luar biasa, termasuk kekalahan.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. walaupun ga menang, tapi tetap bersyukur Allah telah memberikan kesempatan seperti ini. ga semua orang mendaptkan kesempatan sepeeti ini lho.. hanya orang2 pilihan.. jadi, tetap ALHAMDULILLAH....

    BalasHapus
  6. tetep semangaaaaaattt kak !!
    Allah memberikan apa yg kita butuh bukan apa yg kita inginkan...

    *sok dewasa... hehehee

    BalasHapus