Senin, 24 Mei 2010

Perjalanan Karir SepakBola Jaka

melalui Blog ini Q ingin berbagi Pengalaman mengenai perjalanan sepakbolaQ. Tidak ada maksud buat sombog, tetapi semoga bisa menjadi pembelejaran baik buat pembaca maupun saya pribadi.
Saya mulai menekuni olahraga sepakbola sejak kelas 1 SMP. ennga' tau knapa Saya sangat tertarik dengan olahraga yang satu ini. mulai sejak itulah saya punya segudang mimpi yang harus saya wujudkan.
pertama kali latihan saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuller sepakbola dengan pelatih Bp. Darmawansya S,Pd. memang pada saat itu sungguh sulit untuk latihan. karena buat latihan saja kami tidak punya lapangan. dan terpaksa kami hanya latihan di lapangan SMP 5 dwi tunggal curup, itu pun hanya disisi pinggir lapangan. namun itu tidak mengurangi niat saya untuk terus maju.
beberapa bulan kemudian Q juga mengikuti diklat Pratama distadion air bank.awalnya melalui diklat ini ada secuil harapan muncul untuk bisa lebih baik. Q pun langsung bergabung bersama tim U-18 tahun padahal usia br 14 tahun. namun saayang DIKLAT ini tidak bisa bertahan lama. hnya dalam hitungan bulan DIKLAT ini bubar.
kira-kira 1 tahun kemudian ada sebuah event POPDA 2004. Q pun mendapat surat panggilan untuk seleksi. pada waktu itu tim POPDA ini diLatih oleh Bp. Amril. setelah seleksi selama 1 minggu akhirnya Q lolos seleksi. dan berhak mewakili Rejang Lebong mengikuti kompetisi antar pelajar tersebut. didalam komposisi tim ini Q tergolong pemain termuda, karena rata-rata usia pemain yang mengikuti 17 tahun, sedangkan saat itu usia Q br 15 tahun. kompetisi POPDA2004pun digelar di kotamnadya Bengkulu. kami pun akhirnya hanya puas di urutan ke-3. saya sangat senang karena itu merupakan event resmi yg pertama kali saya ikuti.
lalu ditahunn 2005 saya mengikuti piala suratin tingkat provinsi di kota metro, Lampung. setelah sebelumnya mengikuti pila suratin tk provinsi dan kami juara. namun sejak awal tim ini sudah banyak sex masalah. mulai dr kelengkpan persayratan. sehingga kami harus puas berada diurutan ke3 dan tidak lolos mengikuti pila suratin Tk wilayah.
ditahun yang sama Q dipanggil untuk mewakili Rejang Lebong mengikuti kompetisi piala Gubernur Bengkulu. saat itu Q kembali menjadi pemain termuda dan bergabung bersama kakak senior PERSIREL(bag yanto, genjoi, bang ijes, bang aziz polisi dLL, ada juga 4 orang pemain dr padang). disana Q mendapat pengalaman yang sungguh luar biasa.
lalu ditahun berikutnya 2006 Q mengikuti komp. Piala Suratin di Kota manna Bengkulu Selatan. ga tau gmn kami cuma mendapat juara ke-3. namun itu tidak membuat putus asa karena 1 bulan setelah itu kami mengikuti POPDA 2006 di BKL. kami pun menjadi Juara1. sehingga berhak mewakili prov bengkulu mengikuti POPWIL 2006 di Pontianak, Kalimantan Barat. Sungguh bangga rasanya bisa berlaga di pulau seberang. apalagi dr semua kontingen hanya kami yang pulang membawa medali perunggu. setelah disemifinal kalah sama tim DKI jakarta 2-0. namun, saat perebutan juara ke-3 kami berhasil mengalahkan jawa barat 1-0.sungguh prestasi yang luar biasa. karena kami berrhasil membuka sejarah baru buar persepakbolaan Bengkulu dengan berhasil meraih medali perunggu.
dan mungkin itu event terakhir saya membela kabupaten rejang lebong. karena setahun kemudian 2007 saya berangkat melanjutkan study di kota Yogyakarta

baru bebearapa hari dijogja saya harus menderita cedera lutut saat mencoba lapangan UNY(samping GOR). hampir saja harapan saya sirna. namun berbagai terapi saya jalani.berbagai rumah sakit saya kunjungi u/ kesembuhan.6 bulan pun berlalu cedera ini pun semakin membaik. lalu saya bergabung dengan salah satu tim lokal Sleman yakni POM milik dari NOVA ARIANTO(pemain timnas ina).setahun berrlatih saya akhirnya mengikuti seleksi tim u-21 PSS sleman. saya pun lolos seleksi. namun sayang 2 bulan latihan tim ini terpaksa dibubarkan karena alasan dana. namun selang 1 tahun kemudian saya mendapat panggilan kembali u/ memperkuat tim PORPROV Sleman dalam mengikuti PORDA PROVINSI 2009 di kota Yogyakarta. 8 bulan latihan saya pun mendapat banyak sekali pengalaman berharga, mulai sparing melawan diklt salatiga hingga sparing melawan PSS sleman pernah kami jalani. namun sayang saat kejuaraan selesai kami hanya puas berada di urutan ke-3. mungkin ini lah prestsi yang baru bisa kami sumbangkan untuk Sleman.
smoga hari esok jadi lebih baik...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar